4/29/14

SARANG SERIGALA - Popularitas dan kecanggihan dari perangkat yang menggunakan sistem operasi Android membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Tidak sedikit dari perangkat - perangkat tersebut yang memiliki banderol harga yang tinggi, sehingga membuat beberapa orang akan berpikir dua kali untuk membelinya. Namun karena tingginya minat masyarakat akan "HP mahal" tersebut, beberapa oknum pun memanfaatkannya untuk mengais keuntungan dengan menjual perangkat "serupa tapi tak sama" alias replika.

Perangkat replika / tiruan / KW / Super Copy tersebut dibanderol dengan harga jauh lebih murah dibanding dengan harga resmi nya, tentu saja untuk menarik peminat untuk membelinya. Biasanya sang penjual sudah mencantumkan atau memberitahukan bahwa produk yang mereka jual adalah barang tiruan / replika, atau mungkin BM (Black Market), namun beberapa pihak (biasanya toko / counter) tidak akan memberitahukan apakah produk yang mereka jual adalah BM atau bukan. Dan perlu diketahui pula bahwa barang replika (tiruan) dengan barang BM adalah berbeda.

Perbedaan barang BM dengan barang replika adalah : Barang BM adalah produk asli, namun tidak melalui proses yang sah sehingga bisa dikatakan ilegal. Biasanya produk yang seperti ini tidak memiliki garansi resmi dari produsen namun tetap memiliki "garansi distributor". Sedangkan barang replika adalah barang yang sepenuhnya palsu yang memiliki kualitas jauh dibawah produk asli namun dirancang semirip mungkin dengan produk yang ingin ditiru. Biasanya barang replika sendiri memiliki kemiripan yang sulit dibedakan secara kasat mata, terutama bagi orang awam.

nah kali ini saya akan memberikan sedikit informasi bagaimana cara membedakan samsung galaxy asli dan palsu.berikut beberapa perbedaannya :

 DARI SEGI HARGA

Perbedaan yang pertama bisa anda lihat dari segi harga. Samsung galaxy S4 asli memiliki harga baru berkisar 7 jutaan dan harga bekas antara 4.8 sampai dengan 5.8 Juta tergantung kondisi barang. Sedangkan jika ada samsung galaxy S4 replika/ super copy hanya dibandrol 2 jutaan sampai 3 jutaan saja.



TAMPILAN FISIK

Jika pada hp samsung galaxy S4 asli memiliki wrapping plastik dengan logo Samsung di sekelilingnya, pada samsung galaxy S4 palsu/ replika tidak ada.




JARAK TOMBOL HOME DENGAN LAYAR LCD

Jarak tombol Home dengan layar LCD pada ponsel. Bisa anda lihat pada gambar dibawah ini, jarak tombol Home pada smasung galaxy S4 replikasi lebih jauh dari layar jika dibandingkan dengan yang asli.





DARI SEGI SOFTWARE

Untuk mengetahui apakah smartphone yang samsung galaxy S4 benar- benar asli dari samsung ialah dengan mengetikkan kode *#0*# di call menu. Jika yang tampil seperti pada gambar dibawah ini, berarti hp anda memang keluaran samsung asli.








 DENGAN BANTUAN APLIKASI

Cara membedakan samsung galaxy S4 asli dan replikas selanjutnya ialah dengan bantuan aplikasi Samsung Kies. Hubungkan smartphone kamu dengan samsung Kies, jika HP anda terbaca sebagai Samsung Galaxy S4, maka HP anda tersebut memang benar benar asli. Karena pada samsung galaxy S4 replika/ supercopy tidak akan terbaca.





DENGAN MENGINSTALL APLIKASI CPU-Z

Cara membedakan samsung asli dan palsu selanjutnya ialah dengan menginstall aplikasi CPU-Z app ke smartphone anda. Jika HP yang anda gunakan itu palsu, maka akan tampil esolusi layar di bawah 1080 x 1920 dan kerapatan piksel di bawah 480 ppi. RAM, Internal Storage juga tidak sebesar Samsung Galaxy S4 asli.

Itulah beberapa point penting perbedaan samsung galaxy asli dan replika/ supercopy 100%. Untuk samsung galaxy note 2 ataupun samsung galaxy note 3 sepertinya memiliki ciri ciri yang hampir sama dengan samsung galaxy S4 diatas. Oleh karena itu, anda harus jeli sebagai pembeli gadget dengan kelas menengah keatas tersebut. 
semoga bermanfaat

2 comments:

  1. bagus mas, sangat membantu,tolong bagaimana membuka bb yng terkunci, tapi hasilnya nanti juga tidak menghilangkan aplikasi-2 atau file-2 yang ada. seperti contact number....photo dsb. terima kasih banyak. sukses. bb saya 3g curve 9300.os. 6.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas ....

      waduh kalo tanpa menghilangkan data2 didalamnya saya kurang tahu mas mungkin kalo ke service center nya juga belum tentu bisa kecuali sbeelum kena masalah lupa password anda memback up semua data dulu

      Delete

" pembaca yang baik adalah yang meninggalkan komentar "
bagi yang mau nambahin silahkan coret - coret dinding dibawah ini.......!!!!
saya terima keripik pedasnya :D
SEMOGA BERMANFAAT.....!!!!!