5/16/13


SARANG SERIGALA  - BlackBerry merelakan layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) tersedia di perangkat Android dan iOS pada pertengahan tahun 2013. Yang jadi pertanyaan besar adalah kapan tanggal pasti kedatangan BBM di kedua sistem operasi itu?

CEO BlackBerry Thorsten Heins menjanjikan aplikasi tersebut akan dirilis pada Juli 2013. Untuk  memperjelas informasi kepada calon pengguna yang penasaran, BlackBerry membuat halaman situs web khusus yang memberi informasi soal kedatangan aplikasi BBM di Android dan iOS.



Anda bisa mengunjungi situs web itu dengan mengklik tautan ini .

tampilan dari tautan diatas

Dengan memasukkan alamat e-mail, Anda akan mendapat informasi kedatangan aplikasi BBM. 

"Jadilah yang pertama untuk tahu kapan BBM ada di Android dan iOS," tulis pihak BlackBerry dalam situs web.

Nantinya, aplikasi BBM bisa berjalan di iOS versi 6 ke atas dan Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Pengguna Android dan iOS bisa memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, mengobrol dengan beberapa orang, serta membuat hingga 30 grup diskusi.

Pesan yang terkirim akan diberi tanda "D", sedangkan pesan yang sudah dibaca akan diberi tanda "R." Pengguna Android dan iOS dapat menambah kontak BBM melalui PIN, e-mail, atau dengan memindai QR code.

Pada masa mendatang, BlackBerry berencana memperkaya fitur BBM di Android dan iOS dengan menghadirkan fitur BBM Voice, BBM Video, dan BBM Channel.

BlackBerry mengatakan, BBM kini dipakai oleh 60 juta pengguna aktif bulanan. Lebih dari 51 juta orang menggunakan BBM rata-rata 90 menit per hari. Secara keseluruhan, setiap harinya, ada 10 miliar pesan yang dikirim dan diterima pelanggan BBM. BlackBerry mengklaim jumlah ini dua kali lebih banyak dari pesan yang dikirim dan diterima aplikasi pesan instan lain.

0 comments:

Post a Comment

" pembaca yang baik adalah yang meninggalkan komentar "
bagi yang mau nambahin silahkan coret - coret dinding dibawah ini.......!!!!
saya terima keripik pedasnya :D
SEMOGA BERMANFAAT.....!!!!!